Minggu, Desember 07, 2008

Gema Natal di X’Mas on Boulevard

Gema Natal di X’Mas on Boulevard  

ACARA yang dinantikan oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara yakni X’mas on Boulevard, akhirnya dimulai pelaksanaanya, Sabtu (6/12) sore ini di area parkir Manado Town Square. Iven yang akan diselenggarakan atas kerjasama Manado Post dan Manado Town Square (Mantos) ini, bakal mengundang banyak pengunjung. 
 

Menurut Sekretaris Panitia Rudini Wijaya, acara pembukaannya akan berlangsung mulai pukul 17.30 Wita dan akan dibuka oleh pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kota Manado, dan Kepala Kepolisian Daerah Sulut. Bahkan Kapolda Sulut Brigjen Bekto Suprapto dipastikan akan menghadiri acara Natal ini. 
Menurut Ketua Panitia Deyke Rarobong, pelaksanaan acara pembukaan akan diselingi atraksi dari talent show peserta Bazaar Gereja. “Mereka akan menggemparkan panggung lewat pujian rohani dan atraksi natal lainnya,” tutur keduanya.
Pelaksanaan acara X’mas On Boulevard ini akan mengudang pengunjung baik lokal dan mancanegara demi menyukseskan pelaksanaan WOC 2009 dan Manado Kota Pariwisata Dunia 2010. Pembukaan acara ini akan dilakukan penyalaan lampu-lampu Natal yang paling indah dan termegah di Sulut. Bukan hanya itu saja tetapi sponsor acara ini maupun beberapa perusahaan swasta di Manado akan turut berpartisipasi mengadakan Bazaar selama iven ini berlangsung. Salah satunya Air Asia akan mendirikan stand saat Bazaar Gereja dengan melayani penjualan tiket bagi masyarakat yang berminat pergi ke Malaysia. “Bisa mengadakan pembelian tiket langsung dengan harga promo,” tutur Rarobong bersama Rudini saat mengadakan pertemuan dengan AirAsia, kemarin.
Khusus bagi peserta Bazaar Gereja, sudah harus mempersiapkan stand masing-masing sejak pukul 15.00 wita karena akan dinilai oleh Tim juri. “Baik kesiapan, dekorasi kerapihan, dan kebersiahan akan dinilai,” tambah Rarobong. Peserta Bazaar Gereja tidak diperkenankan mengadakan pendirian stand selama acara pembukaan.
Dari hasil pantauan panitia, lokasi peserta Bazaar Gereja sudah terisi semuanya dan berlomba-lomba mendekorasi sesuai keahlian masing-masing. Ada yang membuat dari rumbia, tripleks, bambo, alang-alang, dan kertas semen. Pasti masyarakat merasa puas bila melihatnya. Ditambah lagi mereka akan menjual produk-produk kebutuhan masyarakat bernuansa Natal. Bagi masyarakat yang tidak ada kesibukan bisa saksikan bersama-sama acara ini selama pelaksanaan Bazaar Gereja 6-13 Desember 2008. (cw-09)

Tidak ada komentar: