Minggu, Desember 28, 2008

Lestarikan dan Kembangkan Kain Bentenan

Mensyukuri 2 Tahun Yayasan Karema

SEJAK berdiri dua tahun lalu, Yayasan Karema yang diketuai Ny Onny Markadi Tambuwun terus menunjukan komitmennya yang kuat dalam mengangkat dan mengembangkan kain Bentenan. Setelah mendirikan Bentenan Center, juga sudah dibangun aula Karema di kompleks Bentenan Center Desa Kolongan Atas Sonder, Minahasa yang akan menjadi tempat unjungan wisata.
Juga memberikan subsidi seragam sekolah siap pakai (kemeja) epada anak-anak SD, SMP, SMA/SMK.
Kain Bentenan ini jug yang sudah mmpu bisa bersaing di aras nasional, bahkan menjadi kain yang dilirik para disainer papan atas Indonesia memang tidak diragukan kualitasnya baik yang tenun maupun print. Apalagi setelah diproduksi kain tenun sifon yang bahan bakunya dari sutra.
Tidak itu saja, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ny Ani Susilo Bambang Yudhoyono memberi apresiasi tersendiri terhadap kain yang telah 200 tahun ini hilang. Ini setelah bapa dan ibu negara ini brkali-kali mengenakan kain ini dalam berbagai kegiatan. Begitu juga dengan para pejabat di Jakarta yang berkunjung ke daerah ini banyak yang senang enjoy dengan kain Bentenan ini. Tak heran jika kemudian kain tenun atau print Bentenan menjadi salah satu oleh-oleh ’wajib’ jika ada yang mengunjungi daerah ini untuk dibawa membeli untuk menambahk koleksi mereka berulang-ulang.
Akhirnya Ibu On Markadi Tambuwun, atas nama Yayasan Karema bersama keluarga besar Markadi Laoh Tambuwun mengucapkan selamat merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2008 dan Tahun Baru 1 Januari 2009. ’’Semoga Damai Sejahtera dan Kasih Tuhan menyertai kita semua,’’ harap.(tas/*) source..mdopost.com

Tidak ada komentar: